7 Alasan Pria Malas Berhubungan Intim

7-Alasan-Pria-Malas-Berhubungan-Intim-klinik-lelaki

Kalau sebelumnya kami pernah membahas beberapa hal yang menyebabkan wanita untuk malas berhubungan intim, kali ini sesuai dengan visi misi Klinik Lelaki Indonesia yang punya kepentingan untuk mengobati kaum pria dari masalah seksual, akan membahas 7 alasan yang menyebabkan pria malas berhubungan intim. Apa saja itu? Simak terus artikel ini hingga selesai.

Malas Berhubungan Intim - Meskipun pria memiliki hormon Testosteron, yang membuat manusia dengan jenis kelamin ini menjadi mesin seks, tetapi, ada kalanya, bisa juga pria bermasalah dalam memulai hubungan intim. Bila hal ini terjadi pada Anda, ada kemungkinan disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut:

1. Stres.

Tidak terelakkan lagi, stres psikis adalah masalah yang cukup besar bagi pria, dan ini menimbulkan masalah yang besar untuk kehidupan di ranjang. Adalah hormon Adrenalin atau yang lebih dikenal juga sebagai Epinefrin, senyawa kimia di dalam tubuh yang dihasilkan oleh organ anak ginjal, di mana hormon ini akan banyak diproduksi ketika kita sedang dalam kondisi dalam tekanan yang besar dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah, tidak terkecuali di penis, sehingga organ vital pria ini akan kesulitan ereksi karena kurang lancarnya aliran darah akibat pengaruh hormon stres ini. Jadi selama stres masih berlangsung, seorang pria tidak hanya sulit dan enggan, tetapi akan malas berhubungan intim. Cara yang paling efektif adalah dengan mengatasi stres itu sendiri dengan cara menarik napas dalam sesering mungkin selain menurunkan stres, juga akan meredakan emosi yang sedang melanda.

2. Impotensi.

Gangguan kemampuan pria untuk mempertahankan ereksi ini adalah masalah yang cukup kompleks dan sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja. Beberapa kondisi penyebab impotensi yang tersering adalah stres psikis, penyakit metabolik: hipertensi, diabetes, dan kadar kolesterol tinggi dalam darah (hiperkolesterolemia), hingga masalah gangguan pembuluh darah yang disebabkan oleh kebiasaan merokok, dan juga bersepeda dalam waktu lama. Disfungsi ereksi ini menyebabkan penurunan tingkat percaya diri seorang pria, sehingga bila tidak diobati sedini mungkin, kemungkinan gangguan kehidupan seksual yang menyebabkan sering gagalnya berhubungan seks karena ereksi penis yang kurang keras ketika hendak melakukan penetrasi.

3. Ejakulasi Dini.

Cepat keluar adalah hal yang paling mengganggu dan menyebabkan pria malas berhubungan intim karena merasa tidak mampu memuaskan pasangan wanitanya. Dikatakan ejakulasi dini, bila seorang pria ketika berhubungan seks dengan pasangan wanitanya, hanya mampu bertahan kurang dari 1 menit, dan ini berlangsung dalam waktu lama lebih dari 1 bulan. Tentunya hal ini bisa menurunkan tingkat percaya diri seorang pria dalam performanya di ranjang. Hal ini bisa disebabkan karena memang bawaan dari genetika, atau mungkin gejala awal dari gangguan ereksi itu sendiri (impotensi).

4. Sakit.

Ketika sedang sakit, meskipun sebatas rasa nyeri kepala sedikit saja, tentunya ini akan menurunkan gairah seksual seorang pria. Apalagi kondisi penyakit kronis yang berkepanjangan, tentunya hal ini sangat berpengaruh sekali dengan kondisi badan. Bila pasangan pria Anda sering menolak untuk berhubungan intim, sepatutnya Anda memeriksakan kondisi fisik dan kesehatannya, siapa tahu mungkin ada kondisi kronis yang disembunyikannya.

5. Penurunan Libido.

Normalnya setiap pria bisa mengalami penurunan libido atau gairah seksual yang disebabkan oleh beberapa kondisi yang telah disebutkan di atas. Namun, pada kondisi penuaan, terutama pada pria yang berusia di atas 40 tahun, hal ini bisa disebabkan karena penurunan kadar hormon Testosteron di dalam tubuhnya atau yang lebih dikenal juga sebagai Low-T Syndrome, dan ini menyebabkan penurunan gairah seksual yang progresif, dan sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja dan dikonsultasikan kepada dokter.

6. Gangguan Hubungan.

Hubungan yang tidak harmonis antara suami dan istri, tentunya akan membawa dampak yang sangat besar pada kehidupan seksual di dalam rumah tangga. Konflik memang adalah hal yang sangat lumrah terjadi di dalam rumah tangga, karena baik suami dan istri, adalah dua manusia yang berbeda dan tentunya memiliki kepentingan yang beda pula. Konflik di rumah tangga yang tidak mendapatkan resolusi dan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama, adalah salah satu penyebab pria malas untuk berhubungan intim. Pertengkaran dalam rumah tangga juga menyebabkan rasa stres yang mendalam bagi kedua pasangan, sebab itu sebaiknya segera berdamai dan mencari solusi bersama-sama dan perbaiki kehidupan ranjang yang sudah retak akibat konflik yang berkepanjangan.

7. Tidak Prioritas.

Masih dalam bagian dalam urusan rumah tangga, seorang pria kerap enggan untuk bercinta, mungkin penyebab selain konflik berkepanjangan dalam rumah tangga, adalah tidak adanya prioritas untuk berhubungan intim dalam rumah tangga. Hal ini disebabkan karena terlalu sibuk bekerja dalam memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga, sehingga kurang adanya waktu. Jadi dalam hal ini, bila terjadi kesibukan luar biasa bagi suami dalam rumah tangga, terkadang perlu diskusi mendalam untuk mengatur waktu berdua untuk memperbaiki kehidupan seksual dalam rumah tangga. Masalah besarnya, ketujuh masalah di atas bila dibiarkan dalam waktu yang lama akan menyebabkan masalah disfungsi seksual pada pria, yaitu seperti salah satu dalam butir yang tersebut di atas, yaitu impotensi dan ejakulasi dini, dan bila terjadi dua dari salah satu masalah ini, maka sebaiknya Anda hanya mempercayakan solusi satu-satunya hanya kepada dokter kami di Klinik Lelaki Indonesia. Segera hubungi nomor hotline kami di 0811-9120-155 untuk mendapatkan solusi sementara atas masalah impotensi dan ejakulasi dini yang Anda alami, atau Anda bisa juga segera membuat janji untuk bertemu dan berobat kepada dokter kami untuk mendapatkan potensi kesembuhan serta potensi gagah kembali dari impotensi dan ejakulasi dini hanya dalam 3 hari saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hormon Testosteron Rendah? Kenali Tanda-Tandanya

7 Cara Mengatasi Impotensi pada Pria Usia Muda

Biaya Pengobatan Impotensi, Kembalikan Kehidupan Seksual Anda