Efek Setelah Bercinta, Aneh Namun Nyata

efek bercinta, klinik lelaki

Apa yg Anda nikmati usai bercinta? efek bercinta tersebut sebagian orang ternyata merasakan sensasi aneh, akan tetapi terkadang bisa pula dianggap normal. Sesi bercinta tidak selamanya mirip yang ditampilkan di serial atau film. Mungkin tak terdapat adegan saling berpelukan pada bawah selimut dan tidak memikirkan hari esok.

Efek Bercinta - Sensasi aneh usai bercinta kerap menimbulkan tanya: apakah ada yang keliru dengan sesi intim tersebut? Meski terbilang aneh, sensasi-sensasi berikut masih terbilang normal. Apa saja?

1. Menangis

Sebagian ibu yang baru saja melahirkan mengalami baby blues. Sensasi serupa jua dirasakan orang seusai berhubungan seks atau dianggap post-sex blues. pada dunia kesehatan, post sex blues disebut postcoital dysphoria (PCD). PCD ditandai dengan perasaan sedih, depresi, cemas hingga menangis sehabis berhubungan seks. Dikutip dari WebMD, PCD lebih umum dialami wanita ketimbang pria. PCD ditimbulkan oleh berbagai macam faktor termasuk riwayat pelecehan seksual semasa kecil, kecemasan, depresi, dan rasa benci akan seks atau pengalaman seksual.

2. Halusinasi

Sensasi orgasme di tiap orang bisa berbeda. yang relatif unik, terdapat pula yang mengaku mengalami halusinasi. Sebuah studi dari Turki menemukan hampir 50 wanita mengalami respons seksual yg meluas. Mengutip News 24, dominan mengaku ada sensasi halusinasi atau 'flying'. Sisanya mengaku mirip masuk dunia animasi, meninggalkan tubuh serta de javu.

3. Gejala Seperti Flu

Merasa tidak enak badan sehabis orgasme? Sensasi ini disebut post-orgasm illness syndrome. perkara ini banyak dialami laki-laki sehabis ejakulasi, termasuk kelelahan parah, rasa hangat yg intens seperti tanda-tanda flu. Sebenarnya hal ini mampu dijelaskan secara ilmiah. Tubuh mempersepsikan protein di air mani sebagai penyusup asing. Hal ini menyebabkan respons kekebalan dan membuat Anda merasa mual.

4. Vagina 'kentut'

Para wanita kerap merasa mirip kembung serta tiba-tiba gas keluar dari vagina. Apakah vagina memang mampu kentut? "Selama penis terdorong ke dalam vagina dengan kecepatan tinggi, gas serta udara menumpuk oleh aktivitas tadi. sehabis klimaks, perempuan bisa mengalami kentut vagina," ujar Michele C Reed dari MS Family Medicine Health Care and Fit Doc, mengutip Hello Giggle.

5. Ruam pada sekitar Genital

Kadang timbul ruam mencurigakan di sekitar genital sesudah bercinta. tak perlu buru-buru menganggapnya menjadi gejala penyakit, karena ruam ini bisa ada akibat gesekan kulit dengan kulit. Ruam rawan terjadi Jika salah satu atau kedua belah pihak mempunyai rambut kemaluan atau rambut pada area wajah. tidak ada yang perlu dikhawatirkan. tetapi, Bila tidak segera hilang, usahakan konsultasikan dengan spesialis kulit.

6. Perih ketika Buang Air Kecil

Sensasi terbakar atau perih ketika buang air kecil mengarah pada dugaan infeksi saluran kemih atau penyakit menular seksual. tetapi, sebenarnya sensasi ini cukup umum terjadi serta terbilang normal Bila hilang dalam hitungan jam. Sensasi perih timbul akibat aktivitas penetrasi. Hal ini mampu dicegah dengan memakai pelumas atau memastikan wanita cukup terlubrikasi sebelum penetrasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hormon Testosteron Rendah? Kenali Tanda-Tandanya

7 Cara Mengatasi Impotensi pada Pria Usia Muda

Biaya Pengobatan Impotensi, Kembalikan Kehidupan Seksual Anda