Makanan Manis Berisiko Menurunkan Performa Hubungan Intim

 

Makanan yang manis memang membuat lidah semakin ketagihan, akan tetapi jika mengonsumsi makanan-makanan tersebut ternyata menurunkan performa hubungan intim. 

Hubungan intim sangat dipengaruhi oleh gairah, apabila gairah bercintanya tinggi semakin memuaskan pula sesi bercinta. Gairah bercinta yang rendah umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang buruk, seperti merokok, minum alkohol, dan juga stres. Namun, rupanya terlalu sering menyantap makanan manis juga bisa berpengaruh pada hormon seks pria hingga menurunkan performa hubungan intim.

klinik lelaki

Berikut ini pengeruh dari makanan manis menurunkan hubungan intim

1. Menurunkan testosteron

Dilansir dari Men’s Health, studi yang diterbitkan pada Clinical Endocrinology tahun 2013 meneliti kadar hormon testosteron pada pria usia 18 hingga 74 tahun setelah mereka mengonsumsi 75 gram gula dua kali lebih banyak dari batas asupan harian. Hasilnya menunjukkan sebanyak 25 persen kadar testosteron mengalami penurunan dalam waktu 2 jam.

Ini artinya terlalu banyak mengonsumsi makanan bergula bisa menciptakan lemak perut dan menurunkan massa otot. Keduanya menyebabkan produktivitas hormon testosteron menjadi berkurang.

2. Resitensi Leptin

Leptin adalah hormon yang mengontrol nafsu makan dengan memberikan sinyal pada otak untuk berhenti makan. Saat kita makan terlalu banyak gula, hormon leptin akan menjadi resistan. Artinya, hormon tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

3. Menurunkan hormon pertumbuhan

Hormon pertumbuhan dihasilkan oleh kelenjar pituitari yang berfungsi untuk meningkatkan massa otot, membantu memanfaatkan lemak secara maksimal, serta membantu mempertahankan libido pada pria.

Sebuah Studi menemukan hubungan antara hormon GH, tingkat insulin, dan fungsi seksual. Hormon insulin mampu menurunkan kemampuan tubuh untuk memproduksi hormon GH sehingga kadar testosteron bisa berubah dan memengaruhi libido pria.

Perlu diketahui bahwa salah satu gejala khas kekurangan hormon GH adalah menurunnya gairah seksual pada pria.

4. Gula membuat tubuh lelah

Makanan manis dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Saat gula dikonsumsi terlalu banyak, kadar gula darah yang melonjak naik bisa menurunkan orexin, yaitu senyawa kimia dalam otak yang mengatur waktu makan dan bangun, serta ikut menentukan gairah.

Saat orexin menurun, tubuh akan menjadi lelah dan mengantuk. Dengan kondisi tersebut, Anda tentu tidak bersemangat untuk bercinta, bukan?

5. Gula Memicu stres berlebih

Jumlah gula yang berlebihan pada minuman dan makanan yang manis bisa menyebabkan rasa lapar menjadi lebih besar, akhirnya membuat kita terus makan. Kondisi ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan gula darah dan memicu perubahan suasana hati dan menimbulkan rasa cemas.

Tingkat insulin yang buruk juga memperburuk tingkat kortisol, yaitu hormon yang mengontrol tingkat stres. Stres dan rasa cemas bisa merusak suasana intim dengan pasangan.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hormon Testosteron Rendah? Kenali Tanda-Tandanya

7 Cara Mengatasi Impotensi pada Pria Usia Muda

Biaya Pengobatan Impotensi, Kembalikan Kehidupan Seksual Anda