Tips Mudah Merawat Penis, Jaga Kegagahan Anda Di Ranjang

merawat penis

Merawat kebersihan penis adalah kunci keperkasaan di ranjang. Terkadang pria malas untuk merawat kejantanannya sendiri karena di anggap ribet. Simak tips mudah ini! 

Penis merupakan organ vital pria. Merawat penis penting, tidak hanya untuk kesehatan organ reproduksi pria saja, melainkan untuk kepuasan pasangan juga. Seakan sudah menjadi rahasia umum bahwa seiring berjalannya waktu maka kondisi penis atau penis juga akan mengalami penurunan. Bertambahnya usia seseorang akan menurunkan sensitivitas dan kekuatan serta memperkecil ukuran penis. Tapi tenang saja, karena ada cara khusus untuk melindungi simbol kejantanan pria ini dari kerusakan akibat penuaan. Pada artikel ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara merawat penis.

Baca juga: Tanda-Tanda Istri Kurang Puas Saat Diranjang

klinik lelaki

Berikut ini klinik lelaki telah merangkum tips merawat penis Anda agar tetap gagah di ranjang.

1. Rutin lakukan ejakulasi

Tak perlu melakukan ejakulasi secara berlebihan kalau kamu takut berdampak tidak baik untuk kesehatan. Kamu bisa melakukan ejakulasi setidaknya 1-2 kali dalam seminggu, baik dengan seks bersama pasangan atau melakukan masturbasi. Melakukan ejakulasi secara berkala setiap minggunya terbukti baik untuk kemampuan di atas ranjang.

2. Rawat bagian yang jarang tersentuh

Selama ini, bagian dari penis yang sering sekali dirawat dan dibersihkan adalah kepala penis. Biasanya saat mandi para pria akan membersihkannya agar tidak ada kotoran yang menempel dan aromanya tidak apek. Nah, selain bagian batang dan kepala, ada bagian lain yang juga harus kamu perhatikan. Yaitu, bagian skrotum atau kandung zakar juga harus dibersihkan. Misalnya dengan merapikan rambut yang tumbuh di sana dan membersihkan kotoran yang menempel pada lipatan kulit.

3. Rapikan rambut kemaluan

Agar tampilan penis lebih fresh, semua itu tergantung pada grooming di area vital. Jadi ternyata, merapikan rambut kemaluan bisa membuatnya terlihat lebih muda, lho. Tapi kamu tak perlu memangkas habis semuanya, sisakan 2,5 sentimeter untuk menciptakan ilusi penis yang lebih besar. Setelah mencukurnya, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap agar tampilan kulit di sekitarnya lebih baik dari sebelumnya.

4. Lepas celana dalam saat sedang rileks atau menjelang tidur

Suhu yang ideal untuk skrotum adalah 37 derajat Celsius. Ketika suhunya normal, maka skrotum akan tetap sehat. Tapi kalau suhunya terlalu panas, kesehatan skrotum akan terganggu dan mengakibatkan kualitas sperma menurun. Kalau perempuan akan lebih sehat saat tidak memakai bra, maka hal yang sama juga berlaku jika pria melepas celana dalamnya saat dalam kondisi rileks atau menjelang tidur.

5. Rajin ganti celana dalam secara rutin

Tidak rutin mengganti celana dalam akan berisiko membuat penis berbau kurang sedap karena menumpuknya jamur yang tumbuh di area lembap di daerah selangkangan. Selain itu, ada kemungkinan juga tumbuhnya bakteri yang akan memengaruhi kesehatan penis. Maka dari itu, jaga asetmu ini dengan rutin mengganti celana dalam paling tidak 2 kali sehari.

6. Terapkan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat untuk merawat penis ini bisa dengan berolahraga secara rutin setiap hari dan menerapkan diet yang sehat dan seimbang. Para pria juga harus mulai menurunkan kadar lemak di dalam tubuh. Kalau kadar lemak menurun, fungsi penis akan meningkat. Pria yang mengalami obesitas biasanya mempunyai timbunan lemak di perut bagian bawah sehingga penis seperti tertimbun.

7. Hindari menggunakan parfum atau zat kimia apa pun pada celana dalam

Sebisa mungkin hindari penggunaan parfum, deterjen berbahan keras atau bahan kimia lainnya pada celana dalam karena dapat menyebabkan iritasi. Jaringan kulit yang sering berkontak dengan celana dalam biasanya lebih sensitif daripada bagian tubuh yang lain. Untuk mencucinya pun hindari menggunakan deterjen yang memiliki konsentrasi parfum tinggi. Pilih bahan pembersih anti alergi dengan kandungan bahan kimia yang minim.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hormon Testosteron Rendah? Kenali Tanda-Tandanya

7 Cara Mengatasi Impotensi pada Pria Usia Muda

Biaya Pengobatan Impotensi, Kembalikan Kehidupan Seksual Anda