Kecanduan Seks Masalah yang Perlu di Atasi

 kecanduan seks

Siapa pun dapat mengalami kecanduan seks. faktanya, sebanyak 3–6% orang mengalami, lalu bagaimana cara mengatasi? 

Para pria maupun wanita yang kecanduan seks sering kali memiliki dorongan seksual yang tidak wajar, sehingga dapat menimbulkan obsesi terus menerus terhadap pikiran, keinginan dan perilaku. Bila dibiarkan hal ini dapat merugikan dirinya sendiri atau pun orang lain.

Seseorang dianggap kecanduan seks apabila melakukan aktivitas seksual berlebihan sebagai cara untuk menghindari stres, rasa cemas, atau depresi. Obsesi terhadap seks membuat sebagian besar waktu tersisa untuk memikirkan dan melakukan aktivitas seksual juga merupakan tanda orang yang kecanduan seks.

Baca juga: 6 Trik Atasi Ereksi Tidak Tahan Lama

klinik lelaki

Dilansir dari klik dokter.com Untuk mengatasi masalah kecanduan seks ini coba ikuti cara berikut ini

Para pakar seks menemukan bahwa masalah ini kerap kali dilakukan sebagian pelarian atau pelampiasan saat situasi uli atau pun ketika stres berlebih.

Oleh karena itu mengatasi masalah ini perlu ditelusuri dan ditangani hingga ke akar masalahnya. Meski demikian, bukan berarti hal ini tak bisa diatasi.

  1. Segera minta pertolongan. Bila tertangani secara dini, perilaku ini dapat dicegah menjadi semakin buruk, yang dapat mengganggu kepercayaan diri bahkan mengancam nyawa.
  2. Segera obati bila terdapat gangguan jiwa seperti depresi, gangguan cemas, dan gangguan kepribadian obsesif-kompulsif, yang dapat memperburuk perilaku seksual.
  3. Atasi kecanduan alkohol, narkoba, atau judi bila ada. Hal-hal ini mengaburkan penilaian seseorang sehingga berisiko melakukan perilaku yang tidak sehat.
  4. Hindari situasi-situasi yang berisiko seperti kesendirian, yang membuat Anda tergoda melakukan aktivitas seksual.
  5. Alihkan pikiran dengan melakukan hal-hal yang positif, hobi yang disenangi, dan mencari teman atau komunitas yang membuat Anda bisa berinteraksi secara positif.

Penanganan kecanduan seks mencakup pengendalian perilaku kompulsif dan mengembangkan perilaku seksual yang sehat. Terapi biasanya berupa edukasi dan konseling bersama psikiater atau psikolog serta pemberian obat-obatan seperti antidepresan, mood stabilizer, dan antiandrogen.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hormon Testosteron Rendah? Kenali Tanda-Tandanya

7 Cara Mengatasi Impotensi pada Pria Usia Muda

Biaya Pengobatan Impotensi, Kembalikan Kehidupan Seksual Anda